Peluang Usaha






SEKILAS PELUANG USAHA

Setiap hari Anda menjumpai banyak peluang: ide baru, promosi khusus, yang merupakan cara-cara baru untuk melakukan berbagai hal. Kami mengajak Anda untuk menilai dan membandingkan hal-hal yang membuat Amway sebagai kesempatan usaha terbaik di dunia.

Rancangan Penjualan dan Pemasaran Amway (Marketing Plan) merupakan suatu struktur bisnis yang memungkinkan setiap Distributor memperoleh pendapatan dengan bisnis Amway. Masing-masing Distributor dapat memperoleh keuntungan melalui penjualan produk, baik langsung kepada konsumen maupun melalui penjualan dari grup bisnis yang disponsorinya.

Distributor Amway mendapat penghasilan melalui dua cara, yaitu dari :

  • Keuntungan Ritel : Secara rata-rata, para Distributor dapat memperoleh keuntungan sekitar 30% dari penjualan produk kepada konsumen.
  • Diskon dan bonus yang diterima berdasarkan pembelian produk Amway oleh Distributor secara pribadi maupun grup yang disponsorinya.
Bagaimana memulai usaha Amway
Pertama-tama anda akan disponsori oleh seorang distributor Amway dan membeli Paket Usaha Amway darinya. Paket Usaha tersebut berisi pedoman usaha yang dapat anda gunakan sendiri ataupun untuk menerangkannya ke orang lain. Anda memulainya dengan mengajak mereka menjadi pelanggan dan distributor.

Membentuk Data Pelanggan Anda
Pelanggan adalah orang-orang yang membeli produk-produk Amway dari Anda tetapi bukanlah distributor. Salah satu cara untuk membentuk data pelanggan Anda adalah dari sekelompok orang yang telah anda kenal. Mereka mencoba produk Amway dan akan menjadi pelanggan Anda ketika mereka menggunakan, membeli dan memesan ulang berbagai jenis produk-produk Amway dari Anda.

Membentuk Kelompok Distributor Anda
Distributor adalah orang-orang yang telah menganalisa peluang usaha Amway dan telah memilih untuk bergabung di dalam usaha ini. Usaha Amway yang paling berhasil adalah usaha yang berhasil melakukan penjualan sekaligus sponsorisasi secara seimbang. Bisnis Anda akan berkembang bila Anda berbagi pengalaman dan informasi tentang peluang usaha Amway kepada orang lain dan membantu mereka memutuskan apa yang terbaik untuk mereka. Hal ini yang dimaksud dengan sposorisasi. Distributor Amway yang melakukan sponsorisasi pada umumnya mempunyai volume penjualan yang lebih tinggi dibanding dengan yang tidak melakukan sponsorisasi.

Membantu Grup Anda untuk berkembang
Grup Anda adalah tim yang anda sponsorisasi. Baik yang anda sponsori secara langsung ataupun yang disponsori oleh orang yang telah Anda sposnsori sebelumnya. Anda melatih dan memotivasi grup anda, dan sebagai hasilnya Anda akan mendapatkan pendapatan ekstra apabila mereka mempunyai pendapatan. Selama Anda dan Grup Anda melanjutkan mengembangkan bisnis masing-masing, Anda semua akan mendapat keuntungan.

Terus Membangun Usaha Anda
Seperti usaha lainnya, usaha Amway Anda membutuhkan masukan dan aktivitas rutin untuk berkembang. Walaupun demikian, Andalah yang menentukan cepat lambatnya perjalanan usaha Anda untuk mencapai suatu tujuan. Oleh sebab itu usaha ini dinamakan usaha yang independen.

Berkualifikasi untuk Peringkat Tinggi
Sejalan dengan waktu, seorang distributor dapat terus berkembang. Makin banyak jumlah distributor yang sukses di Grup Anda, kedistributoran dan pin Anda akan makin kuat dan terus meningkat. Kita menyebutnya sebagai 'peringkat pin' karena Anda akan mendapatkan insentif dari setiap pin pada di dalam pencapaian berbagai peringkat. (contohnya: pada peringkat Distributor Langsung Diamond Anda akan mendapat pin Diamond dengan diamond didalamnya). Setiap peringkat terdapat sejumlah insentif dan penghargaan dari kesuksesan yang diraih.


APA YANG ADA PEROLEH


Peluang usaha Amway menawarkan banyak keuntungan. Sebagian dalam bentuk finansial, dan yang lainnya dalam bentuk abstrak seperti sejumlah penghargaan, kebanggaan dalam meraih sukses, kenikmatan dalam menolong orang lain, bekerja bersama keluarga, dan kepuasan karena bisa memiliki usaha milik Anda sendiri.

Pendapatan Potensial
Sebagai distributor Amway, Anda akan mendapatkan pendapatan dalam berbagai macam bentuk termasuk keuntungan ritel (selisih antara harga ritel dan harga distributor) dan 9 macam bonus yang berbeda tergantung peringkat yang diraih.

Program Khusus Kepemimpinan
Apabila Anda berkualifikasi pada peringkat tertentu Anda akan diikutsertakan untuk menghadiri berbagai macam program kepemimpinan Amway.

Pertemuan Bisnis Tahunan
Di berbagai negara di seluruh dunia, perusahaan memberikan undangan khusus kepada para pemimpin distributor untuk berkumpul di dalam pertemuan yang berguna untuk pembangunan bisnis.

Berbagai Macam Program Khusus
Ketika usaha Anda berkualifikasi pada tingkatan tertentu, pada saat itu undangan khusus akan diberikan. Bayangkan hari khusus tersebut anda berada di fasilitas Amway, kisah sukses Anda tercantum di majalah distributor kami, serta nama dan foto Anda terpampang pada Hall of Fame di Kantor Pusat Amway di Amerika.

Modal Awal yang relatif Rendah
Dengan hanya memiliki paket usaha Amway, pada dasarnya semua orang bisa memiliki usaha Amway. Dibandingkan dengan peluang usaha yang lainnya, modal awal untuk memulai usaha Amway adalah sangat rendah, yang harganya bisa dicukupi oleh hampir semua orang yang menginginkan investasi untuk masa depan mereka.

Resiko Rendah
Kebijaksanaan pengembalian produk dan tidak diperlukannya penumpukan stok memastikan resiko yang sangat rendah ketika Anda memulai usaha Amway. Jaminan kepuasan pelanggan selalu menjadi ukuran nilai dan mutu dari setiap produk Amway, yang dalam hal ini berarti Amway mendukung kesempatan usaha untuk distributor.

Berdasarkan Usaha
Amway adalah bisnis yang memberikan imbalan sesuai tingkatan usaha yang dilakukan. Semakin besar target finansial yang ingin diraih, semakin banyak waktu dan usaha yang harus diberikan oleh distributor terhadap bisnis mereka. Dengan usaha Amway, distributor dapat bekerja sesuai porsi yang mereka sukai. Imbalan tersebut akan diberikan secara langsung pada setiap pencapain.

Penjualan Langsung Merupakan Trend
Tiga puluh empat juta orang di seluruh dunia tergabung dalam penjualan langsung yang merupakan industri senilai US$82 milliar. Sejalan dengan semakin sibuknya orang, mereka mencari cara untuk menghemat waktu dari kegiatan rutin seperti berbelanja untuk kebutuhan sehari-hari. Penjualan Langsung dapat mengisi kebutuhan ini secara baik karena distributor Amway dapat mengantarkan produk sampai ke rumah. Sebagai tambahan, Amway merupakan perusahan penjualan langsung tertua dan terbesar di seluruh dunia.

Fleksibilitas
Hasil dan imbalan akan berbeda-beda bagi setiap distributor. Anda mempunyai fleksibilitas untuk bekerja secara paruh waktu dan tetap memiliki pekerjaan tetap atau membangun usaha Amway secara tetap. Anda yang menentukan seberapa banyak waktu yang akan Anda tempatkan dalam membangun usaha Amway Anda.

Dukungan Produk
Kesempatan usaha Amway didukung oleh berbagai jenis lini produk dari bermacam-macam produk yang berkualitas, di banyak pasar, beribu-ribu merk produk dan jasa. Amway telah menempatkan reputasi dalam inovasi dan pengembangan produk berkualitas tinggi maupun kemasannya.

Dukungan Perusahaan
Lebih dari 12.000 karyawan di seluruh dunia bekerja di pabrik Amway, administrasi, maupun fasilitas-fasilitas distribusi seluas total 929.000 meter persegi. Amway memproduksi produk di Amerika, Cina, dan Korea serta mempunyai gudahng-gudang penyimpanan yang tersebar diseluruh dunia.

Peluang yang Setara
Siapapun yang mengikuti Usaha Amway akan memulai pada posisi yang sama. Setiap distributor baru mempunyai peluang yang sama untuk menjadi menjadi seorang yang sukses, dan peluang usaha tersebut akan terus menerus disempurnakan. Peluang usaha Amway seringkali ditiru, tetapi dukungan yang diberikan oleh perusahaan Amway merupakan hal yang sulit untuk ditiru.